Jumat, 01 Februari 2013

Penyebab Sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang hampir semua manusia di bumi sudah merasakannya, ada yang hanya merasakannya sesekali saja, ada yang berulang-ulang, dan ada pula yang baru merasakannya jika mengkonsumsi atau melakukan sesuatu. Sakit kepala tergolong penyakit yang tergolong ringan, bahkan pada kebanyakan kasus yang terjadi, sakit kepala akan hilang dengan sendirinya tanpa harus dilakukan pengobatan. Meski begitu, jangan pernah anggap remeh sakit kepala yang anda rasakan, apa lagi jika rasa sakit pada kepala itu sering kali menyerang anda, bisa jadi itu salah satu tanda dari kanker otak dan yang lainnya. Meski tergolong penyakit yang umum dan telah berumur ribuan tahun, penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang masih dicari apa penyebabnya, kalangan ilmuwan bahkan berbeda pendapat tentang apa sebenarnya penyebab sakit kelapa, berikut beberapa pendapat mereka tentang faktor penyebab sakit kepala;


1. Karena tekanan
Ini adalah salah satu penyebab yang paling umum ditemukan, tekanan pada manusia di zaman sekarang lebih berat dibanding dengan manusia zaman dulu. Banyak masalah dan kendala yang harus dihadapi menjadi tekanan tersendiri bagi manusia di zaman modern ini. Kehidupan yang keras memaksa manusia untuk berpikir lebih keras guna mencari solusi bagi kelangsungan hidupnya.
2. Karena makanan
Kurangnya asupan nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh dapat menjadi penyebab sakit kepala, perhatikan nutrisi dalam makanan anda, jika anda sedang melakukan diet, maka ikuti lah metode diet alami yang sudah kami jelaskan pada kesempatan yang terdahulu. Baca kembali bagaimana menjalankan cara diet sehat agar kondisi tubuh anda tetap bugar tanpa harus memicu munculnya sakit pada kepala.
3. Karena alkohol
Mengkonsumsi alkohol sangat tidak disarankan, karena dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pada kesehatan, sebut saja diantaranya sakit kepala, diabetes melitus, kanker otak, kanker rahim dan lain sebagainya. Hindari mulai dari sekarang jika anda masih perduli dengan kesehatan anda.
4. Karena adanya gangguan pada THT
Adanya gangguan pada organ telinga, hidung dan tenggorokan (THT) bisa menjadi penyebab sakit kepala, oleh karena itu, anda dianjurkan untuk menjaga kesehatan ketiga organ vital tersebut.
5. Hormon yang tidak stabil
Ketidak stabilan hormon yang mungkin terjadi pada manusia bisa memicu serangan sakit pada kepala. Contoh yang paling mudah diketemukan adalah perubahan hormon pada wanita sebelum atau setelah periode menstruasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar